Monday, September 15, 2008

lima hal sulit dalam hidupku

ada yang memberi komentar pada blog saya.
hehehe, kata-katanya nge-pas sih...
saya memang mudah swearing, kata-kata saya juga kasar kalau nggak straight.
mungkin karena saya tidak bisa mengendalikan emosi saya mulai satu atau 1,5 tahun yang lalu. bisa dibilang, kebiasaan bicara ketus, keras dan kasar dengan kosakata yang tidak pantas untuk seorang wanita adalah imbas dari ledakan emosi yang ulit diarahkan.
tapi itu dulu.

sekarang saya sedang berusaha menguranginya, karena sebenarnya I was not born to be a swearing-lover. saya jadi malu kalau ingat waktu kecil sampai SMA, saya memang hiperaktif, tapi nggak suka swearing seperti sekarang. kalau sekarang, mungkin jadi suka swearing.
dari kecil ibu saya sering bilang "Kowe ki nek ngomong ati-ati. sadar opo ora omonganmu ki nylekit" artinya..."KAmu kalau bicara hati-hati dong, sadar nggak sadar kata-katamu itu menyakitkan hati."

saya juga tidak mau menyakiti siapapun yang tidak layak disakiti, siapa yang mau punya lidah tajam? saya nggak mau, tapi gimana lagi. saya sering tidak sadar kalau gurauan saya bisa begitu tajam. makanya saya jadi sedikit pendiam. tapi kata teman PPL saya "Kowe ki sekali ngecroki keno." Intinya, saya kalem tapi begitu ngomong tetep nyilet. puah... saya juga nggak mau begitu pada orang yang saya anggap baik.

lha gimana lagi.
hal macam ini masuk list hal paling sulit dilakukan, ni isinya:
1. ikhlas
2. sabar
3. nggak nylekit
4. mengakui kesalahan
5. nggak nyumpah-nyumpah

sementara baru itu yang saya sadari.
hiks...

1 comment:

Anonymous said...

kamu nggak marah to ri aku koment seperti itu, yang penting kamu punya tekad untuk merubah diri, insya Allah jika berusaha kam bisa kok ri, awalnya memang susah tp pada akhirnya semua akan menjadi mudah,cintailah dirimu ri jangan siksa diri sendiri itu intinya. good luck ya, semangat untuk perubahan