Monday, September 22, 2008

bosan

sebentar lagi libur lebaran.
sebentar lagi saya kembali ke rumah yang sepi.
sebentar lagi saya sendirian.
pf... nggak juga sih, ada kok teman di kanan kiri, tapi makhluk adam semua, bweh...
asal tahu ya, orang yang suka menyendiri belum tentu suka sendirian,
orang yang suka menyepi belum tentu mau kesepian.
bosan.
bagi saya lebaran sekarang terasa seperti hari yang membosankan.
hanya diisi dengan sungkem-sungkeman, maaf-maafan, ya walupun itu sebenarnya penting juga sih, hari lebur dosa -padahal kalau mau lebur dosa kan nggak harus nunggu idul fitri.
katanya Idul Fitri itu hari kemenangan, tapi bagi saya kok biasa-biasa saja ya? mungkin ada sih sedikit peningkatan, tapi beberapa bulan kemudian kembali seperti semula lagi.
bahkan lebaran terasa makin berat sekarang, karena saya HARUS minta maaf di saat saya tidak ingin minta apalagi MEmaafkan seseorang, sungguh berat sekali harus melakukannya.
apakah itu 'sah' jika saya minta maaf tidak dengan ikhlas dan sepenuh hati? saya berat sekali memaafkan seseorang, saya juga tidak mau, sungguh tidak mau minta maaf pada seseorang, hanya satu orang itu saja.
hari Idul Fitri? Lebaran?
entah apa itu.

No comments: