Sunday, January 11, 2009

girl's mind

Fyuh… sebuah penghiburan diri.
Kata teman saya “Cewek tu hebat lho bisa mikir banyak hal dalam waktu hampir bersamaan. Coba kalo cowok, ga bisa gitu, mikirnya musti terpusat satu hal gitu. Kalo maksa mikir semua bisa mbledug.”
Kata saya, “Ya katamu, coba bandingin deh, bisa mikir banyak tapi nggak ada yang terpecahkan satu pun, atau mikir satu tapi jelas beresnya, bagusan mana?”
“Iya ya…”katanya.
Saya tidak tahu apa benar perempuan bisa mikir banyak hal dalam satu waktu atau tidak, seperti halnya saya juga tidak tahu apa benar laki-laki kalau berpikir selalu fokus pada satu hal. Saya sih cuma tertarik untuk memikirkan pendapat teman saya tadi.
Kalau yang dikatakan teman saya memang benar, berarti sebenarnya para cewek sudah “mbledug” karena dari sekian banyak persoalan yang dipikirkan pemecahannya tak satupun bisa ditemukan solusinya, yah…paling banter selesai satu persoalan. Berarti kaum adam lebih enak dong kalau bisa fokus pada satu persoalan, setidaknya mentalnya tidak tertekan oleh persoalan-persoalan lain seperti yang terjadi pada kaum hawa.

Mungkin ada benarnya juga sih kata-kata teman saya. Kadang saya juga hanya memikirkan beberapa hal secara berturut-turut (bukan waktu bersamaan, mustahil bisa mikir banyak hal dalam waktu bersamaan, berarti koordinasi otak dan hati plus batinnya emang pecah,hehehe, itu juga kemungkinannya kueciiiil suekali). Jadinya malah pusing. Solusi juga nggak ketemu-ketemu. Ya…tinggal pintar-pintarnya mengendalikan diri sih, usaha gimana caranya biar bisa fokus satu-satu gitu. Fokus juga nggak gampang lho, suer deh.

Intinya, every problem has its solutions -mungkin depend on ketenangan dan ketajaman berpikir- bukan Cuma satu, tapi banyak jalan keluar, tinggal kitanya aja yang sabar dan jeli apa enggak. Huehehehe, enak banget kalo ngomong, padahal saya sendiri juga sering ruwet kaya benang jahit amburadul, wuekekekeke. Pusing.

No comments: