Sunday, December 21, 2008

i'm changing

hm...
beberapa hari yang lalu rasanya seperti awal sebuah perubahan bagiku.
seminggu yang lalu -kalau tidak salah- saya mengawali hari dengan badai yang tidak terduga, membuat saya menumpahkan sebagian besar isi hati yang saya pendam, membuat saya memperjelas kemarahan terhadap diri sendiri dan orang lain, yang membuat saya memutuskan hal yang dulu pernah saya simpan di 'list of consideration' di memori otak saya, hal yang saya anggap paling menyedihkan untuk seorang saya,berubah, berbohong.

keesokan harinya, saya benar-benar bertekad merubah sebagian diri saya. dan saya melakukannya hingga sekarang. setelah saya pikir-pikir, keputusan saya tidak salah. apa salahnya kalau saya berubah jadi lebih baik? saya juga baru merasa kalau apa yang saya lakukan bukanlah kebohongan, tetapi sebuah keberanian yang tertunda.
saya berubah? ya, tapi bukan ke arah yang jelek.
saya berbohong? tidak. bertoleransi terhadap orang lain dan berusaha mengalah bukanlah kebohongan.

dulu, saya seorang yang tidak bisa mengalah, selalu mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya, apapun itu, tanpa peduli pada perasaan orang lain.
sekarang saya berusaha untuk mengubah sebagian dari kebiasaan saya yang dulu, mengalah sedikit, menyimpan pemikiran bukan berarti berbohong kan?

yang saya rasakan,saya memang sedang berubah. setelah melihat reaksi orang terdekat saya -yang ada di rumah- saya baru menyadari bahwa perubahan saya cukup membantu saya dan keluarga saya, psychologically, at least begitu.

No comments: